Kegiatan Pendampingan Asesmen Gabungan Cepat Pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi

posted in: Berita | 0

Sahabat Mido, Rabu (23/09/2020) Tim Direktorat Jenderal Imigrasi, IOM bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang melakukan Kegiatan Pendampingan Asesmen Gabungan Cepat Pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi.

Kegiatan Asesmen dimulai dengan peninjauan ke lokasi Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang dimulai di TPI Pelabuhan Sribayintan, Peninjauan dilakukan oleh tim direktorat jenderal imigrasi yaitu, Kepala Seksi Kerja Sama Keimigrasian dengan Organisasi Internasional Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Direktorat Kerja Sama Keimigrasian, Oky Derajat Rizky, A.Md.Im, S.H yang didampingi oleh Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian, Ruben Anderson, A.Md.Im., S.E., M.M dan Kepala Subseksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Rino Dwilukito, S.H.

Selanjutnya acara diisi dengan Diskusi Pengetahuan Dalam Kekarantinaan Kesehatan terhadap Kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI)-B Deportasi dari Malaysia dalam rangka Kewaspadaan Dini dalam pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19.

Bertempat di Ruang rapat Kantor KSOP Kijang dan di Terminal Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura,Kegiatan ini dihadiri oleh Stakeholder terkait dari Instansi terkait antara lain IOM, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Kesehatan, Karantina Kesahatan, Pelindo, KSOP, POLRI, Bea Cukai, dan yg terkait .

Kegiatan diskusi diisi dengan Narasumber Kepala Seksi Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Oky Derajat Rizky, National Partnertship dan Liaison Officer IOM, Marini Fitria serta perwakilan Kementerian Kesehatan Dewi.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan para peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk. Acara dilakukan di dua tempat yakni di Kijang dan di Tanjungpinang, Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan asesmen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *