Kunjungan kerja dari Direktorat Jenderal Imigrasi dan International Organization for Migration (IOM)

posted in: Berita | 0

Sahabat Mido, Selasa (22/09/2020) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menerima kunjungan kerja dari Direktorat Jenderal Imigrasi dan International Organization for Migration (IOM).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Seksi Inteldakim, Babay Baenullah, S.H.,M.M; Kepala Seksi Tikkim, Ryawantri Nurfatimah, A.Md.Im., S.H; Kepala Seksi Intaltuskim, R.Proboseno, S.H., M.H; dan Kepala Subseksi Pemeriksaan Imigrasi, Ruben Anderson, A.Md.Im., S.E., M.M.

Tim Direktorat Jenderal Imigrasi terdiri dari, Kepala Seksi Kerja Sama Keimigrasian dengan Organisasi Internasional Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Direktorat Kerja Sama Keimigrasian, Oky Derajat Rizky, A.Md.Im, S.H dan National Partnership and Liaison Officer, IOM, Marini Fitria.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan peninjauan langsung terkait penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sri Bintan Pura dan Sri Bayintan terhadap Pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Peninjauan terdiri dari Asesmen Gabungan Cepat COVID-19 di titik-titik kedatangan penting untuk peningkatan koordinasi dan kapasitas demi penerimaan yang aman, Penerapan Protokol Kesehatan pada saat Pemulangan dan Peningkatan kapasitas petugas garis depan, tenaga medis dan tenaga kesehatan masyarakat di titik-titik kedatangan, termasuk pemberian APD kepada para petugas garis depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *