Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang guna melakukan aksi unjuk rasa

posted in: Berita | 0

Sahabat Mido, Kamis (13/08/2020) Kumpulan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang guna melakukan aksi unjuk rasa.

Guna menghadapi aksi ini Kantor Imigrasi kelas I TPI Tanjungpinang dilengkapi dengan 139 Personil Anggota Kepolisian Resort Tanjungpinang untuk melakukan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa tersebut.

Aspirasi pengunjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Irwanto, S.E., M.M dimana kepala kantor menghimbau kepada seluruh peserta aksi untuk tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan dalam menjalankan orasi.

Adapun tuntutan dari Aliansi Mahasiswa Kepuluan Riau ini antara lain :

– menuntut pihak Imigrasi membuka data jumlah TKA yang bekerja pada PT.Bintan Alumina Indonesia (BAI);

– menuntut pihak Imigrasi untuk melakukan sidak terhadap keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) pada PT.BAI karena dianggap telah meresahkan masyarakat;

– menuntut pihak Imigrasi untuk memulangkan seluruh TKA pada PT.BAI karena telah meresahkan masyarakat;

Aspirasi dari Aliansi Mahasiswa ini ditanggapi dan dijawab langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Pinang, Irwanto, SE.MM dimana aksi unjuk rasa ini berjalan dengan tertib dan kondusif.

Mahasiswa membubarkan diri dengan tertib setelah mendapatkan tanggapan dan jawaban dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Irwanto, S.E., M.M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *