Kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dan Jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi terkait Penilaian Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan

posted in: Berita | 0

Sahabat Mido, Senin (27/07/2020) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menerima Kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dan Jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi terkait Penilaian Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan.

Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Irwanto, S.E., M.M yang didampingi oleh Jajaran Pejabat Struktural.

Adapun Tim PAN RB yang terdiri dari Analis Kebijakan Madya Unit Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik, Syafrudin, S.Pd., M.M dan Analis Kebijakan pertama Unit Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik, Yoanda Pragita Sihombing, S.I.Kom., M.Si.

Juga jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi yang terdiri dari Kasi Verifikasi Dokumen Perjalanan Wilayah III, Imam Prawira dan Pelaksana Pada Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian, Fitrina.

Turut Pula hadiri oleh Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepri, Asran Siregar, S.Sos serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Ubang, Syahrioma Delavino, S.Sos., M.H.

Kunjungan oleh Tim Kemenpan RB dimulai dengan penampilan Yel-Yel Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menuju WBK dan dilanjutkan dengan Peninjauan Langsung Fasilitas dan Prasarana Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan seperti : Parkir Khusus Disabilitas, Ruang Bermain anak, Ruang Laktasi, Toilet Disabilitas dan fasilitas penunjang lainnya.

Dalam Peninjauan Langsung, Tim Kemenpan RB juga melakukan wawancara singkat kepada Pemohon Jasa Keimigrasian tentang pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang.

Usai Kunjungan rombongan langsung diarahkan ke Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang untuk menyaksikan video profil Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dimana sebelumnya dibuka dengan Kata sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Irwanto, S.E., M.M dan dilanjutkan dengan paparan dari tim Kemenpan RB.

Tentunya kunjungan tim Kemenpan RB ini merupakan serangkaian dari penilaian terhadap Kementerian/Lembaga Penyelenggara Pelayanan Publik berbasis Ramah Kaum Rentan guna menjadi percontohan sebagai Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan berpredikat “Sangat Baik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *