Sosialisasi dengan tema “Sosialisasi Surat Edaran Nomor IMI-GR.01.01-1102 Tahun 2020 Tentang Layanan Izin Tinggal Keimigrasian dalam Tatanan Kenormalan Baru”

posted in: Berita | 0

Sahabat Mido, Selasa (21/07/2020) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang mengadakan Sosialisasi dengan tema “Sosialisasi Surat Edaran Nomor IMI-GR.01.01-1102 Tahun 2020 Tentang Layanan Izin Tinggal Keimigrasian dalam Tatanan Kenormalan Baru”.

Bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, pada sosialisasi ini yang bertindak sebagai Nara sumber adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Irwanto, S.E., M.M; Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, R Proboseno, S.H., M.H; Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Babay Baenullah, S.H., M.M sedangkan yang bertindak sebagai moderator acara adalah Kepala Subseksi Status Keimigrasian, Hendra Sipayung, S.Kom.

Peserta yang menghadiri acara sosialisasi Izin Tinggal ini adalah para Pejamin dan Pengurus Warga Negara Asing yang bekerja di beberapa perusahaan di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang.

Acara turut pula dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang.

Pelaksanaan Sosialisasi tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan antara lain pengukuran suhu tubuh, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak tempat duduk.

Acara sosialisasi diisi dengan pemaparan oleh Narasumber tentang Layanan Izin Tinggal Keimigrasian dalam Tatanan Kenormalan Baru serta adanya sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan para peserta sosialisasi untuk dapat bertanya langsung kepada narasumber.

Tentunya pelaksanaan sosialisasi ini merupakan mediasi dan sosialisasi bagi para Penjamin, perwakilan dari perusahaan yang memiliki tenaga kerja asing dimana saat masa new normal ini perlunya pemahaman lebih mendalam terkait peraturan izin tinggal yang berlaku bagi Orang asing pemengang Izin Tinggal Keimigrasian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *