Rapat Tim Pora tingkat Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan

posted in: Berita | 0

Sahabat Mido, Rabu (08/07/2020) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang mengadakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini diselenggarakan di “Restoran 89” yang melibatkan instansi terkait dalam meningkatkan sinergitas terutama dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap orang Asing.

Kegiatan dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan, bagi setiap peserta rapat diwajibkan menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mengecek suhu tubuh peserta rapat dan mengatur jarak tempat duduk didalam ruang rapat.

Rapat Tim Pora ini dihadiri oleh Komando Rayon Militer Kec. Gunung Kijang, Kapten Inf. Aswandi; Kepolisian Sektor Kecamatan Gunung Kijang, Monang P. Silalahi; Kecamatan Toapaya, Nepy Purwanto; dan Instansi terkait lainnya.

Bertindak sebagai Narasumber yaitu Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Babay Baenullah, S.H., M.H; adapun yang bertindak sebagai Moderator yaitu Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian, Satrio Bekti Utomo, S.H dan sebagai Notulen, Kepala Subseksi Status Keimigrasian, Hendra Sipayung, S.Kom.

Acara pembukaan Tim Pora diawali dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, R. Proboseno, S.H.,M.H.

Pengawasan terhadap keberadaan orang asing berserta kegiatannya sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan bermasyarakat.

Rapat Tim Pora kali ini Mengusung tema “Membangun Sinergitas Anggota Tim Pora pada Era New Normal dalam masa Pandemi COVID-19”.

Tentunya dengan diadakannya Rapat Tim Pora ini merupakan bentuk sinergitas antar instansi dimana keberadaan orang asing harus diawasi oleh setiap lini karena merupakan tanggung jawab bersama demi menjaga stabilitas negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *