Layanan Paspor Mobile Unit : Membantu Permohonan Paspor diLuar Kantor Khusus Pemohon dalam Situasi Emergency

posted in: Berita | 0

Sobat Mido, melakukan pembuatan Paspor dengan cara mengunjungi Kantor Imigrasi untuk mengikuti semua Prosedur pembuatan Paspor tentunya tidak menjadi kendala jika dilakukan bagi Kita yang sedang dalam kondisi sehat, namun bagaimana jadinya jika Kebutuhan akan Pelayanan Pembuatan Paspor sangat dibutuhkan bagi Orang dalam kondisi sakit yang tidak mampu untuk datang ke Kantor Imigrasi?

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang memberikan Solusi bagi Pemohon yang sedang menderita sakit dan dirawat di Rumah sakit untuk tetap diberikan Layanan Keimigrasian berupa Pembuatan Paspor. Melalui Program Layanan Paspor Mobile Unit, Pemohon yang hendak membuat Paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk melakukan foto dan sidik jari, karena Petugas Imigrasi akan datang langsung ke Lokasi dimana Pemohon dirawat

Seperti yang dilakukan oleh Tim Paspor Mobile Unit Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang pada hari Kamis (06/02/2020) kemarin. Pemohon ini membutuhkan Layanan pembuatan Paspor agar dapat berobat ke Luar Negeri. Dengan dibekali peralatan Rekam Foto dan Biometrik yang dapat dibawa kemana saja, Tim Paspor Mobile Unit siap memberikan Pelayanan Keimigrasian meskipun tidak didalam Kantor Imigrasi. Layanan Paspor Mobile Unit merupakan bentuk Pelayanan Prima yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang.

Untuk dapat menggunakan Layanan ini Wakil atau Keluarga dari Pemohon, bisa langsung datang ke Kantor Imigrasi dan mengajukan berkas Permohonan beserta data Pendukung lainnya. Permohonan yang masuk, akan langsung diproses oleh Petugas dan pada hari yang sama Tim Layanan paspor Mobile Unit akan turun langsung menghampiri Pemohon yang membutuhkan Layanan Pembuatan paspor. Hal ini dilakukan agar pertolongan terhadap kesehatan Pemohon dapat diutamakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *