Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71

posted in: Berita | 0

Sobat Mido, Hari Kamis (19/12/19) Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-71. Upacara peringatan Hari Bela Negara ini dilaksanakan di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tanjungpinang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kakanwil Kemenkumham Kepri, Bapak Agus Widjaja dan Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kepala Pengamanan Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Bapak Rio Sitorus.

Upacara dihadiri oleh jajaran kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Jajaran UPT Imigrasi dan UPT Pemasyarakatan. Bapak Agus Widjaya selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas). Dalam Amanatnya beliau berpesan bahwa agar pelayanan masyarakat dalam birokrasi pemerintah untuk terus mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik, diharapkan juga segenap lapisan masyarakat dengan berbagai profesi dapat menjadikan hal tersebut sebagai ladang bela Negara

Dalam prosesi upacara juga diadakan pemberian penghargaan langsung oleh Kakanwil kepada 2 (dua) orang petugas Rumah Tahanan negara Kelas I Tanjungpinang atas nama Nurman Susanto dan Nofriansyah yang telah berhasil menggagalkan Upaya Penyelundupan Narkotika ke dalam Rumah Tahanan Negara yang dilakukan oleh seorang Tahanan kasus Narkoba saat pulang dari Sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Kakanwil sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi rekan-rekan di Rutan Kelas I Tanjungpinang yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika ini. Ini adalah salah satu bentuk dari wujud bela negara, semoga apa yang telah dilakukan teman-teman di Rutan Tanjungpinang dapat menjadi contoh bagi UPT baik dari UPT Keimigrasian maupun UPT Pemasyarakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *