Lomba Parade Busana Kebaya Dharma Wanita Persatuan

posted in: Berita | 0

Sobat Mido, Rabu Kemarin (28/08/19) Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang menggelar kegiatan bertajuk Lomba Parade Busana Kebaya Dharma Wanita.

Perlombaan ini dibuka langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Tanjungpinang Ibu Herlyvia Rizkina, turut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Bapak Hongky Juanda, Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang.
Dalam sambutannya Ibu Ketua D

WP berpesan bahwa “Kegiatan ini bertujuan selain memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 juga bertujuan untuk menggali dan menghormati nilai-nilai budaya nasional melalui pelestarian tradisi menggunakan Kebaya nasional”. Dewasa ini para generasi muda sudah mulai meninggalkan budaya lokal dan lebih cenderung mengenakan busana yang sudah tercampur dengan budaya barat, melalui kegiatan ini diharapkan ibu-ibu DWP dapat berpartisipasi dalam melestarikan budaya Lokal dengan membiasakan diri mengenakan Kebaya Nasional sebagai wujud cinta akan Budaya Indonesia yang khas dan legendaris.

Pada Parade Kebaya ini Pegawai Perempuan Kantor Imigrasi Tanjungpinang pun turut berpartisipasi sebagai peserta, adapun total peserta sebanyak 18 orang.
Berikut daftar Pemenang Lomba Parade Kebaya Nasional :

Juara 1 : Ibu Laura (isteri dari Bapak Alex Pasaribu, Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian)
Juara 2 : Ibu Tata (isteri dari Bapak Hafiz, Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan )
Juara 3 : Ibu Silvy (Isteri dari Bapak Niki, Urusan Keuangan)
Juara Harapan 1 : Ibu Ria (Isteri dari Bapak Denly, Sub Seksi Tempat Pemeriksaan Imigrasi)
Juara Harapan 2 : Ibu Tania (Isteri dari Bapak Daniel, Kasubsi Tempat Pemeriksaan Imigrasi)
Juara Harapan 3 : Ibu Evi (Isteri dari Bapak Winarto, Seksi Inteldakim)
Juara Favorit : Ibu Dewi Susanti (Pegawai pada subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan)

Mari kita ucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Parade Kebaya, mari lestarikan dan cintai budaya lokal Indonesia dengan bangga mengenakan kebaya Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *