Sosialisasi Keimigrasian di STIE Pembangunan Tanjungpinang

posted in: Berita | 0

Kamis (17/1/18), Kegiatan Sosialisasi Keimigrasian merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, dalam kesempatan ini kegiatan sosialisasi keimigrasian diselenggarakan di salah satu kampus di tanjungpinang yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang.

Acara dibuka melalui kata sambutan dari Wakil Ketua II STIE Pembangunan Tanjungpinang yaitu Ibu Sri Kurnia, S.E, AK, M.Si, CA dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, bapak Drs. Hongky Juanda, M.si. Turut hadir para pejabat struktural kantor imigrasi kelas I TPI Tanjungpinang, civitas akademika STIE Pembangunan Tanjungpinang dalam hal ini dihadiri oleh Perwakilan dari Prodi, Dosen serta Para mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang

Adapun yang menjadi narasumber pada acara sosialisasi ini adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, bapak Drs. Hongky Juanda, M.Si yang menyampaikan materi tentang keimigrasian secara menyeluruh meliputi pengenalan Jenis-jenis paspor, jenis-jenis visa, penangan penempatan PMI secara non prosedural dan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Kegiatan sosialsisasi berlangsung lancar dan interaktif karena terilhat dari hampir semua peserta sosialisasi berpartisipasi dalam mengajukan pertanyaan mengenai keimigrasian yang dalam hal ini dapat dijawab langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang. Harapan dari kegiatan ini adalah agar dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi para masyarakat terutama bagi kalangan akademis seperti mahasiswa dan dosen bahwa pentingnya informasi tetang keimigrasian mengingat demografi tanjungpinang merupakan daerah perlintasan antar negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *